Seleksi Penerimaan Pegawai di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito 2021

Seleksi Penerimaan Pegawai di Lingkungan RSUP Dr. Sardjito 2021

RSUP Dr. Sardjito berdasarkan Keputusan Presiden nomor 12 tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran Menteri Kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/4394/2020 tentang Registrasi dan Perizinan Tenaga Kesehatan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan SDM Perawat Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu untuk ditugaskan di lingkungan RSUP Dr. Sardjito.

Lihat juga Loker kesehatan daerah Jogja terbaru

KEBUTUHAN JABATAN

Jabatan yang dibutuhkan adalah Perawat jenjang Ahli (Profesi Ners) atau Perawat jenjang Terampil (D-III Keperawatan) dengan status Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (Pegawai PKWT) yang paling singkat dalam waktu 3 (bulan) akan disesuaikan status kepegawaiannya menjadi Tenaga Relawan Badan PPSDM Kemenkes setelah dilakukan evaluasi penilaian kinerja.

PERSYARATAN PELAMARAN

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki ijazah D-Ill Keperawatan atau Profesi Ners
  3. Dalam hal ijazah sebagaiamana dimaksud pada nomor 2 di atas belum dimiliki, maka dapat diganti dengan Surat Keterangan Lulus atau Surat Pengantar Resmi dari Institusi Pendidikan
  4. Berkepribadian dan berkelakuan baik serta memiliki motivasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pemberian asuhan keperawatan pasien Covid-19 atau pasien non Covid-19
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito serta mampu memberikan kontribusi secara optimal untuk kepentingan rumah sakit
  6. Diutamakan berasal dari institusi pendidikan PSIK Universitas Gadjah Mada, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta atau Universitas Aisyiyah Yogyakarta
  7. Diutamakan memiliki sertifikat magang di RSUP Dr. Sardjito
  8. Diutamakan bersedia bertempat tinggal di Yogyakarta

TATA CARA DAN TAHAPAN PENDAFTARAN

  1. Calon peserta melamar dengan menyebutkan data diri yang lengkap dengan minimal menyetakan keterangan nama, pendidikan, asal sekolah, nomor handphone/ whatsapp yang aktif, jenis kelamin dan alamat tempat tinggal
  2. Calon peserta melakukan registrasi online dan mengunggah berrkas lamaran ke alamat http://sardjito.id/pkwt paling lambat pada tanggal 16 Januari 2020
  3. Berkas pendaftaran yang perlu dipersiapkan dan diunggah adalah sebagai berikut:
    1. Surat Lamaran yang ditandatangani
    2. Fotokopi ijazah/ Surat Keterangan Lulus/ Surat Pengantar Resmi dari Institusi Pendidikan
    3. Fotokopi sertifikat pelatihan, pengalaman kerja/ magang atau dokumen pendukung lain (jika ada)

TAHAPAN SELEKSI DAN PELAKSANAAN UJIAN

  1. Pelaksanaan seleksi kompetensi adalah menggunakan mekanisme ujian wawancara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021.
  2. Calon peserta yang dinyatakan layak untuk mengikuti ujian dimaksud pada huruf a di atas akan diinformasikan melalui nomor handphone/ whatsapp yang aktif masing-masing calon peserta.

JADWAL TENTATIF PELAKSANAAN

  1. Pengumuman pelaksanaan seleksi 15 Januari 2021
  2. Registrasi dan pengiriman berkas 15 -16 Januari 2021
  3. Pelaksanaan seleksi wawancara 18 Januari 2021
  4. Pengumuman kelulusan 18 Januari 2021
  5. Orientasi dan penugasan 19 Januari 2021

INFORMASI LAINNYA

  1. Peserta seleksi yang dinyatakan diterima sebagai Pegawai PKWT akan diberikan take home pay (THP) tiap bulan dengan rincian sebagai berikut :
    1. Gaji pokok maksimal sebesar Rp. 2.348.080,-
    2. Tunjangan tetap per hari shift sebesar Rp. 106.730,- untuk ruang perawatan non Covid-19 dan Rp. 167.720,- untuk perawatan Covid-19
  2. Pegawai PKWT yang disesuaikan status kepegawaiannya menjadi Tenaga Relawan Badan PPSDM Kemenkes akan memperoleh THP sesuai ketentuan yang diatur oleh Badan PPSDM Kemenkes
  3. Selama pelaksanaan tugas di RSUP Dr. Sardjito Pegawai PKWT/ Tenaga Relawan akan memperoleh :
    1. Fasilitas makan dan minum selama jam kedinasan
    2. Suplemen peningkat daya tahan tubuh
    3. Peralatan APD sesuai protokol Kesehatan
  4. Berkas/ dokumen yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kemball
  5. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Peserta.